Polisi Sudah Periksa Ilham Bintang Terkait Laporan Pembobolan Ponsel-Rekening

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 19:29 WIB
Kombes Yusri Yunus (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Metro Jaya telah meminta keterangan Ilham Bintang terkait laporannya soal pembobolan ponsel dan rekening. Dalam pemeriksaan itu, polisi mengklarifikasi terkait laporan yang dia buat.

"Ilham Bintang sudah diambil keterangannya ya. Diambil keterangannya kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/1/2020)

Yusri tidak menjelaskan lebih jauh terkait pemeriksaan itu. Dia hanya menyebut pemeriksaan itu bersifat klarifikasi terkait laporannya.

"Ini masih penyelidikan ya. Ini sifatnya hanya klarifikasi ya," ungkap Yusri.


Seperti diketahui, Ilham Bintang melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening ke Polda Metro Jaya pada 17 Januari 2020. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020 dengan pelapor Ilham dan terlapor masih lidik. Selain memeriksa Ilham, polisi berencana memeriksa pihak bank dan pihak provider untuk dimintai klarifikasi terkait kasus itu.

"Laporan polisi sudah masuk, nanti klarifikasi saudara pelapor dan saksi-saksi lain termasuk juga mungkin dari pihak bank, pihak provider yang ada, dari saksi-saksi ahli kita panggil," kata Yusri sebelumnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Polisi juga berencana memeriksa pihak bank dan provider untuk penyelidikan lebih lanjut.


Simak juga video Kominfo Minta Operator Jangan Asal Izinkan Pelanggan Ganti Kartu SIM:

[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)