Cawagub DKI dari Gerindra Riza Patria: Pejabat Publik Harus Siap Di-bully

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 17:04 WIB
Ahmad Riza Patria (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan pejabat publik harus siap di-bully dan dikritik oleh publik. Bukan hanya wagub, pejabat publik, menurutnya, juga harus membiasakan diri dengan kritik yang ada.

"Siapa pun yang menjadi pejabat punya tugas dan tanggung jawab harus selalu siap dan membiasakan diri untuk dikritik maupun di-bully. Apa pun jabatannya, bukan hanya wagub, anggota Dewan juga kita setiap hari hingga hari ini kan selalu dikritik dan di-bully," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Riza menjawab pertanyaan apakah siap di-bully saat Jakarta dilanda banjir jika nanti menjadi wagub.


Saat ditanya apa yang akan dikerjakannya nanti jika terpilih menjadi wagub, Riza mengatakan akan melaksanakan visi-misi yang telah dirancang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Riza menegaskan dirinya bersama Nurmansyah Lubis hanya 'cawagub PAW'.

"Yang dikerjakan wagub adalah melaksanakan visi-misi program yang telah dicanangkan Anies dan Sandi. Wagub tidak boleh punya program sendiri. Ya karena kan wagub yang dipilih, entah saya atau Pak Nurmansjah Lubis, merupakan PAW," ujar Riza.

"Kalau wagub pilkada, bersama gubernur kampanye dan menyusun visi-misi program. Kalau PAW, dia melaksanakan visi-misi program yang telah dicanangkan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih," imbuhnya.

Simak Video "Kadernya Masuk Daftar Cawagub Gerindra, PKS Belum Memutuskan"


Selanjutnya
Halaman
1 2