Anies Resmi Bebaskan Pajak Balik Nama Kendaraan Listrik

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 16:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membebaskan pajak via balik nama terhadap kendaraan listrik berbasis baterai. Pembebasan pajak ini diberlakukan pada kendaraan pribadi dan transportasi umum.

"Terhitung mulai tahun 2020, kegiatan jual-beli, tukar-menukar, warisan kendaraan motor berbasis listrik, baik roda empat maupun roda dua diberi pembebasan pajak via balik nama. Kebijakan ini berlaku untuk kendaraan pribadi dan juga kendaraan yang digunakan untuk transportasi umum," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (23/1/2020).

Anies menyebut pembebasan pajak ini tidak berlaku untuk kendaraan semi-listrik ataupun hybrid, melainkan hanya berlaku pada kendaraan yang 100 persen berbasis baterai.

"Kendaraan bermotor berbasis baterai adalah kendaraan digerakkan dengan motor listrik dan dapat masukan sumber daya listrik, dari baterai, baik dari kendaraannya ataupun dari luar," kata Anies.

"Kebijakan ini tidak berlaku untuk jenis kendaraan hybrid, ataupun kendaraan semi listrik. Jadi hanya kendaraan bermotor yang 100 persen menggunakan listrik berbasis baterai," sambungnya.





Simak Video "Anies Ingin Integrasikan KRL-TransJ di Kebayoran"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2