Yenny Wahid Bicara Kompleksnya Masalah Garuda hingga Perlindungan Perempuan

ADVERTISEMENT

Yenny Wahid Bicara Kompleksnya Masalah Garuda hingga Perlindungan Perempuan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:52 WIB
Yenny Wahid (Grandyos Zafna/detikcom)

Bagi Yenny, hal utama yang perlu diperhatikan di Garuda Indonesia saat ini adalah tata kelola perusahaan yang baik. Dia ingin segala hal ditangani secara profesional.

"Profesionalisme ini yang paling utama. Ketika ada profesionalisme, tentu ada kepercayaan dari publik, dari para pemegang saham, dari para stakeholders, dari pasar, market. Itu akan memberikan respons positif ketika semua dilakukan secara transparan, ada akuntabilitas, lalu semuanya dilakukan secara profesional," jelas Yenny.

Yenny mengatakan posisinya sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia sebagai bentuk kontribusi. Dia mengakui bahwa penyelesaian masalah-masalah di Garuda membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena kompleks.

"Garuda itu masalahnya sangat kompleks. Utangnya banyak sekali, beban masa lalunya banyak. Jadi saya masuk ke Garuda ini tentu saya mengerti tantangannya sangat besar," ujarnya.

"Ini bagi saya adalah satu sisi sebuah pengorbanan karena apa, masalah yang begitu besar yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu sekejap. Ini tantangan yang besar sekali. Namun, di sisi lain, saya merasa terpanggil untuk bisa ikut berkontribusi," lanjut Yenny.


(imk/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT