Resah Isu Makhluk Jadi-jadian 'Parakang', Warga Sidrap Antisipasi Malam Jumat

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 14:51 WIB
Foto: Ilustrasi hantu (iStock)
Sidrap -

Sejak seminggu terakhir, warga di Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel), resah atas isu makhluk jadi-jadian yang mereka sebut 'parakang'. Banyak cerita warga yang mengaku diganggu makhluk jadi-jadian yang ceritanya sudah mengakar di masyarakat Sulsel ini.

Warga pun menggelar ronda secara intensif. Mereka ingin menangkap makhluk jadi-jadian tersebut untuk mengakhiri keresahan.

"Sudah lima malam kami ronda, Pak. Mulai jam 12 malam hingga dini hari. Kami jaga-jaga dan ingin menangkap pelaku, apalagi sebentar malam Jumat," ujar salah satu warga, Asmar, Kamis (23/1/2020).


Sementara itu, Kapolsek Maritengngae Iptu Abdul Samad meminta warga tetap tenang dan tidak main hakim sendiri. Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, Abdul Samad mengaku telah menempatkan anggota Polsek berjaga-jaga bersama warga.

"Kami khawatir warga langsung main hakim sendiri. Padahal isu ini belum jelas. Belum ada korban yang melapor," kata Iptu Abdul Samad terpisah.

Selain meminta warga tidak main hakim, Samad meminta warga melapor ke aparat kepolisian jika memang ada aktivitas yang mencurigakan.

Simak Video "Rumah Hantu di Mal, Sidoarjo"

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2