Kecelakaan Beruntun di Polewali Mandar, Dua Orang Terjepit Badan Mobil

Abdy Febriady - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 12:12 WIB
Foto: Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Polewali Mandar. Dua orang terjepit (Abdy Febriady/detikcom)
Polewali Mandar -

Kecelakaan beruntun melibatkan empat unit kendaraan terjadi di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Dua orang menderita luka serius akibat terjepit badan mobil yang ringsek.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Botto, Campalagian, Polman, pada Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 09.00 Wita. Dua orang yang terluka lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Salah seorang pengemudi mobil, Fadli, mengatakan kecelakaan berawal dari kegagalannya menghindari sebuah mobil boks yang parkir di badan jalan.


"Tadi saya ada tiga mobil baku bawa (beriringan), mobil merah melambung, saya di belakang, saya tidak tahu kalau di depan ada mobil boks yang parkir, karena tidak bisa dihindari akhirnya saya tabrak, apalagi mobil boks parkir di atas jalan," jelas Fadly kepada wartawan.

Berdasarkan penyelidikan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, diduga kecelakaan dipicu kelalaian pengemudi mobil, yang gagal mengendalikan kendaraan lantaran melaju dalam kecepatan tinggi. Kecelakaan juga karena pengendara tak menjaga jarak berkendara yang aman.

Bagian depan truk mengalami ringsek (Abdy Febriady/detikcom)


"Penyebab kecelakaan berawal, ketika mobil boks putih yang berhenti dan parkir di atas bahu jalan, tertabrak truk sampah yang melaju dari arah belakang. Di belakang truk sampah, juga melaju truk lainnya, yang akhirnya ikut menabrak, setelah tertabrak mobil pikap yang juga melaju kencang dari arah yang sama. Jelas mobil yang terlibat tabrakan melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga terjadi kecelakaan,"kata Kanit Laka Lantas Polres Polewali Mandar, Ipda Ibrahim.

Simak Video "Bus Maut Kecelakaan di Subang Ternyata Sudah Dimodifikasi"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2