BNNP DKI Ungkap Modus Penyelundupan 1 Kg Sabu dengan Bus AKAP

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 11:49 WIB
Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom
Jakarta -

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menangkap komplotan pengedar narkotika jenis sabu. Pelaku membawa sabu ini dari Medan ke Jakarta.

Kepala BNNP DKI Jakarta Brigjen Tagam Sinaga mengatakan empat pelaku yang ditangkap berinisial JML (32), SAB (47), NDR (40), dan IHM (22). Tagam mengungkapkan pelaku mengedarkan sabu ini dengan menggunakan bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

"Jadi barang (sabu) ini datang (dibawa dengan bus) dari Medan sama kondektur dan kernetnya. Jadi di setiap terminal diturunkan 1-2 kg. Kami dapat informasi terakhir di (Terminal) Kampung Rambutan diturunkan," kata Tagam di kantor BNNP DKI Jakarta, Jl Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

BNNP DKI Ungkap Modus Penyelundupan 1 Kg Sabu Dengan Bus AKAPFoto: Sachril Agustin Berutu/detikcom

Dia mengatakan keempat pelaku memiliki peran masing-masing. Tersangka NDR merupakan penerima sabu dari China. NDR lalu menyerahkan sabu ini kepada tersangka JML, yang bekerja sebagai kondektur bus di Medan.

Sabu yang diterima ini dibawa dengan memakai bus yang disopiri pelaku SAB. Ketika sampai di Jakarta, lanjutnya, sabu ini akan diterima tersangka IHM.

"Setelah kami lakukan pengintaian, ditemukanlah sekitar 1 kilogram (sabu)," ujarnya.

Simak Video "Bekuk Pengedar Sabu, Polisi Amankan 25 Paket dan Uang Palsu"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2