Dinkes DKI Imbau Warga Jakarta Waspadai Virus Corona dari China

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 09:27 WIB
Ilustrasi Foto: AP Photo/Dake Kang
Jakarta -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta mengimbau warga Jakarta waspada terhadap wabah pneumonia berat yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok. Dinkes menyebut wabah ini dapat menular dan belum adanya vaksin yang dapat mencegah virus.

"Sesuai perkembangan kasus, penyakit ini dapat menular antarmanusia secara terbatas dan belum ada vaksin yang dapat mencegah penyakit tersebut," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dwi Oktavia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020).

Dwi mengatakan telah ditemukan 224 kasus dengan 4 kasus kematian di beberapa negara hingga 21 Januari 2020. Menurutnya, hingga saat ini belum ditemukan adanya penderita pneumonia di DKI Jakarta. "Kendati sampai tanggal 22 Januari 2020, belum ditemukan penderita pneumonia akibat virus baru Novel Coronavirus (nCoV) di DKI Jakarta," kata Dwi.


Dinkes DKI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyakit ini. Hal ini dengan cara pemasangan thermal scanner di bandara, hingga edukasi kepada masyarakat.

Simak Juga Video "Bandara di Jakarta Waspada Penyebaran Virus Corona Baru"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2