Jelang Imlek, 2.000 Lampion Dipasang di Klenteng Dekat Jembatan Ampera

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 08:52 WIB
Imlek di Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Berbagai persiapan dalam menyambut perayaan Imlek sudah mulai terasa di Palembang, Sumatera Selatan. Beragam pernak-pernik berwarna merah khas mulai terlihat menghiasi Klenteng bersejarah, Dewi Kwan Im.

Pantauan detikcom, Kamis (22/1/2020) di Klenteng Dewi Kwan Im terlihat para pekerja tengah merapikan dan mengisi klenteng dengan hiasan khas imlek. Tak lupa, lantai dan dinding yang telah pudar pun mulai dicat kembali.

Pengecatan berwarna merah cerah telah dilakukan sejak pekan lalu. Bahkan ada sekitar 2 ribuan lampion dipasang mulai dari dalam klenteng sampai area parkir dan dermaga di kawasan 10 Ulu.

Jembatan Ampera yang berdiri kokoh di sebelah kiri klenteng menjadi salah satu pemandangan tersendiri. Terutama saat berdiri di Dermaga 10 Ulu, klenteng akan terlihat jelas dengan warna cat merah menyala.

"Imlek tahun ini semua kami bersihkan. Lantai dan dinding yang pudar kami cat ulang agar terlihat lebih cerah dan lebih menyala," terang Humas Klenteng Dewi Kwan Im, Harun saat ditemui detikcom.

Jelang Imlek, 2.000 Lampion Dipasang di Klenteng Dekat Jembatan AmperaFoto: Raja Adil Siregar/detikcom

Sementara untuk ribuan lampion warna merah, dipastikan seluruhnya menyala pada malam puncak perayaan Imlek 24-25 Januari besok. Untuk pengunjung di Klenteng Dewi Kwan Im, diprediksi akan ada sekitar 10 ribuan pengunjung yang datang.

"Tahun lalu yang tercatat berdasarkan kertas sembahyang saja ada sekitar 9 ribuan. Belum lagi untuk sembahyang tidak mengambil kertas, maka ini bisa diperkirakan perayaan kali ini akan ada sekitar 10 ribu lebih pengunjung," kata Harun.

Selanjutnya
Halaman
1 2