Pemeriksaan Anggota DPRD Sulsel Diduga Cekik Wasit Tunggu Izin Mendagri

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 08:32 WIB
Foto: Ilustrasi polisi (Grandyos Zafna/detikcom)
Makassar -

Anggota DPRD Provinsi Sulsel berinisial M (55) dilaporkan ke polisi karena diduga mencekik wasit cadangan berinisial FW. Polisi telah bersurat ke Kemendagri untuk memeriksa M dan bersiap melakukan gelar perkara.

"Jika penyidik ingin memeriksa anggota DPR harus minta izin ke Presiden, sedangkan anggota DPRD di provinsi kabupaten/kota, pemanggilan dan permintaan keterangan untuk penyidikan harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

Dia mengatakan izin pemeriksaan yang diminta oleh pihaknya ke Kemendagri sesuai dengan ketentuan di UU MD3 yang baru yaitu Undang-Undang Nomor 2 tahun 2018.

Meski begitu, jajaran Reskrim Polres Bone dalam waktu dekat akan melaksanakan gelar perkara terkait kasus dugaan tindak penganiayaan yang dilakukan oknum anggota DPRD Sulsel terhadap pengawas pertandingan Legislator Cup Bone.

"Benar, ada (laporan polisi dari korban)," ujar Kasat Reskrim Polres Bone Iptu M Pahrun.

Penganiayaan terjadi saat M sedang menjadi manajer tim sepakbola Putra Nipa di ajang Legislator Cup di Stadion Lapatau, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang pada Jumat (17/1). Saat itu Putra Nipa melawan Timur Kota di babak delapan besar.

Selanjutnya
Halaman
1 2