Herannya Polisi Dengar Cerita Ari Sigit soal MeMiles

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 07:30 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo

Pernyataan Ari sebagai member MeMiles ini cukup bertolak belakang. Sebab, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya sempat menyebut Ari bukanlah member. Namun, Ari menerima sejumlah reward dan aliran dana.

Atas perbedaan penyataan itu, Kabid Humas Polda Jatim Trunoyudo Wisnu Andiko angkat bicara. Truno menjelaskan Ari Sigit akhirnya mengaku bergabung menjadi member MeMiles sejak dua bulan lalu. Ari Sigit juga diperkirakan belum menerima reward. "Sekira 2 bulan, dari bulan November dan Desember, (untuk reward) saya kira belum diterima," kata Truno.


Tentang dua unit mobil yang diserahkan Ari Sigit kepada polisi, Truno memastikan kendaraan mewah itu bukan milik Ari Sigit. "Bukan, mobil ini kan dari pihak keluarga ada dua. Nah ini belum juga pemeriksaan karena berhalangan dia kondisinya, tapi mendapatkan reward karena member dan top up, dapatlah dua unit milik istri dan ibu," ujarnya.

Menurut Truno, dua mobil Toyota Alphard keluarga Cendana yang merupakan reward dari investasi bodong MeMiles kini telah disita polisi.

Soal dugaan aliran dana yang masuk ke rekening Ari Sigit, Truno membenarkan hal ini. "Iya, nanti ini masih dalam proses penyidikan, maka itu lebih lanjut kami akan sampaikan pada press conference berikutnya," pungkas Truno.

Halaman

(aan/asp)