Massa Aksi 221 Tanjung Priok Apresiasi Permintaan Maaf Yasonna Laoly

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 07:28 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menkum HAM Yasonna Laoly meminta maaf kepada warga Tanjung Priok, Jakarta Utara, terkait pidato soal kriminalitas. Pendemo mengapresiasi langkah Yasonna tersebut.

"Kalau misalnya bicara tanggapannya kita belum lihat secara resmi, memang beredar statement tertulis, kita kan coba telusuri dulu, tapi secara prinsip memang Pak Yasonna meminta maaf itu kan tuntutan teman-teman agar disampaikan di media, kalaupun memang ada, kita apresiasi," kata Koordinator aksi 221 Tanjung Priok Kemal Abubakar ketika dihubungi, Kamis (23/1/2020).


Kemal mengatakan pihaknya akan segera merespons permintaan maaf Yasonna dengan mengirim surat balasan. Bahkan Kemal menyebut, pihaknya ingin mengundang Yasonna untuk bersilaturahmi kepada warga di Tanjung Priok.

"Kalau memang ada ya kita pasti respons balik, kita akan kasih juga surat balasan, menyampaikan apresiasi dari respons yang diberikan oleh Menteri Yasonna. Kalau beliau sedang mencari waktu untuk kita ya kita buka juga, kita undang dengan melibatkan tokoh-tokoh di Utara kemudian bisa ketemu bareng, bisa ngopi bareng, dan bisa dipublikasi dan ini kan jadi tren positif agar kemudian nggak hambar ketika dia menyampaikan permintaan maaf," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2