Seorang Polisi Terperosok ke Jurang Saat Bongkar 5 Ha Ladang Ganja di Sumut

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 23:06 WIB
Polisi membongkar ladang ganja 5 ha di Mandailing Natal, Sumut. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat mengungkap ladang ganja seluas 5 hektare di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Di balik suksesnya pengungkapan ladang ganja itu, ada perjuangan polisi yang terperosok ke jurang.

Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz mengungkapkan, hal itu terjadi saat tim dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat menelusuri ladang ganja di Pegunungan Simpang Pahu, Desa Banjar Lancat, Penyambungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara, pada Minggu (16/1). Saat itu, puluhan anggota tim sedang menyusuri jalan setapak menuju lokasi.

Medan yang dilalui cukup berat. Tebing terjal dan jurang cukup dalam. Tanah yang lembek sisa hujan membuat anggota harus berpegangan pada akar pohon untuk menuruni lokasi yang terjal.

Nahas bagi Briptu Ilham Maulana, akar pohon tidak kuat menahan tubuhnya. Dia pun terperosok ke jurang sedalam sekitar 10 meter.

"Kami sempat mencari sambil berteriak memanggil namanya. Namun tak ada jawaban sehingga membuat kami cemas," kata Erick, Rabu (22/1).

Tim kemudian melakukan penyisiran. Ilham pun ditemukan tersangkut di antara pepohonan.

Selanjutnya
Halaman
1 2