PDIP soal Kritik NasDem DKI: Jokowi Lebih Aktif ke Lapangan Atasi Banjir

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 14:07 WIB
Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

PDIP memilih bersikap netral terkait kritik Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir. Namun, PDIP menyebut Jokowi lebih aktif ke lapangan untuk mengatasi banjir.

"Begini, jadi saya mau ambil posisi netral ini. Jadi tidak bela Pak Jokowi, tidak bela Anies, karena dua-duanya semua punya argumentasi. Cuma saja, Pak Jokowi lebih proaktif turun ke lapangan, mengatasi. Jadi zaman Pak Jokowi itu bukan tidak banjir, banjir, tapi dalam waktu singkat juga selesai," kata Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).


Komarudin menilai Anies lebih sering beretorika ketimbang bekerja di lapangan. Dia menyebut Anies berbeda dengan Jokowi.

"Mungkin Pak Anies selama jadi gubernur masih banyak juga perencanaan, retorikanya dibandingkan kerja di lapangan. Itu bedanya saja di situ. Bedanya Pak Anies dengan Pak Jokowi dan Pak Ahok di situ," ucap Komarudin.

"Kenapa begitu? Karena Pak Jokowi maupun Pak Ahok itu orang lapangan. Pak Anies, kita tahu dia ilmuwan, intelektual, orang kampus. Jadi waktu banyak di teori. Dua (Jokowi dan Ahok) ini langsung praktik," imbuhnya.


Meski demikian, Komarudin melihat ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan masalah banjir ini untuk mencari popularitas. Dia meminta pihak terkait tidak banyak berbicara.

"Tapi saya mau komentar, semua kelihatan juga memanfaatkan masalah banjir Jakarta ini untuk orang cari popularitas juga. Yang saya amati begitu ya, fair saya. Jadi dari dulu juga setiap banjir orang tidak mengatasi, kan orang tidak usah bicara, langsung mengatasi masalah," paparnya.




Simak Juga Video "Jokowi Resmikan Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2