Haji dan Umroh

DMI dan Pemprov DKI Kembali Akan Umrohkan Imam dan Marbot Masjid

Lusiana Mustinda - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 13:13 WIB
DMI dan Pemprov DKI Kembali Akan Umrohkan Imam dan Marbot Masjid (Foto: Kanavino/detikcom)
Jakarta -

Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta kembali mengadakan program umroh gratis untuk imam dan marbot masjid se-DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta, Ma'mun Al Ayyubi pada Rabu (22/01).

Umroh menjadi salah satu keinginan banyak muslim. Namun tak semua orang mampu untuk pergi ke tanah suci dengan biaya sendiri. Untuk itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta membuka 'Program Umroh khusus untuk Imam dan Marbot Masjid' tahun 2020.



"Setiap tahunnya rutin dilakukan. Sejak tahun 2014 DMI bekerjasama dengan pemda DKI Jakarta mengadakan program umroh untuk imam dan marbot masjid se-Jakarta," tutur Ma'mun Al Ayyubi kepada detikcom (22/01).

Tahun 2019, setidaknya ada 267 marbot yang diberangkatkan oleh Pemprov DKI. Dan untuk tahun 2020, targetnya sama seperti tahun lalu yakni ada sekitar 267 imam dan marbot masjid yang akan diberangkatkan umroh.



Ma'mun mengatakan, proses perekrutan dimulai dari tingkat keluaran yang mengirimkan calon peserta umroh ke DMI Cabang kemudian dikirim ke DMI Tingkat Kota kemudian ke DMI DKI Jakarta. Setelah itu calon peserta yang terpilih dites tulis dan wawancara mengenai keagamaan oleh penguji.

Pendanaan umroh ini merupakan dana hibah dari Pemprov DKI. "Jadi memang program pemerintah tetapi pelaksanaannya dilakukan oleh DMI DKI," pungkasnya.

Pendaftaran program umroh gratis untuk imam dan marbot masjid sudah dibuka sejak 15 Januari hingga 15 April 2020. Tertarik mencoba?





Simak Juga Video "Jika Divonis Bebas, Pablo Benua-Rey Utami Akan Tunaikan Umrah"

[Gambas:Video 20detik]

(lus/erd)