BMKG Prediksi Hujan Ringan Turun di Jakarta Hari Ini

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 22 Jan 2020 06:30 WIB
Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom
Jakarta - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Jakarta hari ini berawan. Hujan ringan diprediksi turun namun hanya di sebagian wilayah.

Berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG, cuaca berawan mendominasi di wilayah Jakarta sejak pagi, Rabu (22/1/2020). Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Pada siang hari, BMKG memprediksi hujan ringan terjadi di Jaktim, Jaksel, dan Jakbar. Sisanya cuaca berawan menaungi langit Jakarta.



Cuaca berawan diperkirakan berlanjut hingga malam hari. Meski begitu BMKG mengingatkan agar mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang di Jakut dan Jakbar.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut dan Jakbar pada pagi dan dini hari," tulis BMKG dalam situs resminya.

Suhu udara Jakarta hari ini berkisar antara 24 sampai 32 °C dengan kelembaban 75 sampai 95 %. Kecepatan angin diprediksi antara 05 hingga 20 km/jam. (abw/dnu)