Propam Proses Brimob yang Terlibat Keributan di Objek Wisata Polman

Abdy Feb - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 20:33 WIB
Kapolres Polman dan Dansat Brimob Polda Sultra menemui warga usai insiden keributan di Kawasan Wisata Salupajaan (Abdy F/detikcom)
Polewali Mandar - Kapolres Polewali Mandar (Polman) AKBP Muhammad Rifai bersama Komandan Satuan Brimob Polda Sulbar Kombes Iwan Sazali menemui warga usai terjadi keributan melibatkan warga dan sekelompok oknum anggota Brimob di Kawasan Wisata Salupajaan. Selain memastikan situasi kondusif, Kapolres menyampaikan permohonan maaf kepada warga.

"Saya selaku Kapolres Polman memohon maaf atas insiden tersebut yang mengakibatkan terganggunya situasi yang telah kondusif ini, saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Sulbar kepada seluruh elemen masyarakat atas terjadi insiden tersebut " kata AKBP M Rifai, Selasa (21/1/2020).

Pertemuan AKBP M Rifai dan Kombes Iwan bersama warga setempat digelar di Kantor Desa Batetangnga siang tadi. Dia harap situasi khususnya di kawasan wisata Salupajaang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polman, tetap aman dan terkendali.

Dia mengatakan insiden keributan melibatkan warga dan oknum anggota Brimob telah ditangani Bidang Propam Polda Sulbar. Bahkan seluruh oknum Brimob yang terlibat keributan telah ditarik ke Kabupaten Mamuju.


"Meskipun kedua belah pihak telah sepakat berdamai, namun personel yang dinyatakan bersalah ataupun membuat pelanggaran tetap akan mendapatkan sanksi/hukuman berupa tindakan disiplin yang telah diatur dalam organisasi Kepolisian Republik indonesia," tegas AKBP M Rifai.

Sebelumnya Kapolda Sulbar, Brigjen Baharuddin Djafar, telah memerintahkan anggotanya, untuk menelusuri pemicu keributan yang melibatkan warga dan sekelompok oknum Brimob di Polman. Dia memastikan personel yang terlibat akan diproses.

"Saat ini, kita masih menelusuri. Kalau nantinya pemicu masalah ini berawal dari anggota kami, maka kita akan proses sesuai dengan ketentuan, yang ada dan sanksi akan kita berikan sesuai dengan kesalahan, yang diperbuat," ujar Brigjen Baharuddin.



Tonton video Anggota Brimob Ngamuk dan Todongkan Senjata di Polman:


Selanjutnya
Halaman
1 2