Lebih dari Satu Miliar Orang Nantikan Gala Tahun Baru Imlek Tahun Ini

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 19:53 WIB
Foto: Imlek
Jakarta -

Perayaan imlek kian dekat. Semua ramai-ramai menyambut Tahun Baru Tikus Logam. Namun tak ada yang lebih semarak daripada Negeri Tirai Bambu, China. Anda bisa melihat betapa megahnya perayaan di sana lewat pertunjukan kesenian nomor satu di China bertajuk Gala Tahun Baru Imlek. Acara ini selalu ditayangkan setiap malam pergantian tahun baru imlek sejak 1983 hingga sekarang.

Hebatnya, lebih dari 1 miliar orang diprediksi menonton Gala Tahun Baru Imlek ini untuk menemani perayaan Imlek. Pada pertunjukan ini, puluhan ribu artis dan petugas menghabiskan hampir satu tahun persiapan.

Pada tahun ini, pertunjukan Gala Tahun Baru Imlek akan dipentaskan di Beijing, Zhengzhou dan Area Teluk Besar Guangdong, Hong Kong, Macau. Selain itu, jaringan 5G juga sudah diterapkan di seluruh tempat pertunjukan.

Selain menerapkan Teknologi Layar Tiga Dimensi (3D), gala ini juga akan diwujudkan dalam siaran langsung melalui teknologi VR . Gala Tahun Baru Imlek 2020 akan menggunakan pola 4K ciptaan CMG serta peralatan syuting khusus dalam penyiaran langsung.

Gala tersebut sudah menjadi acara perayaan Tahun Baru Imlek yang sudah pasti akan ada dan tidak pernah absen setiap malam pergantian Tahun Baru Imlek. Kini, gala tersebut telah dinantikan di seluruh dunia dan semakin populer.

Selain itu, rekaman video Gala Tahun Baru Imlek 2020 akan dirilis oleh CMG dalam format 8K, dan akan menjadi sebuah film dari siaran langsung Gala Tahun Baru Imlek 2020.

Film ini akan ditayangkan di 500 media dari 170 negara, antara lain, Amerika, Inggris, Jepang, Rusia, Brasil, Singapura, Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand dan Laos, serta bioskop-bioskop dari 20 negara dan daerah di seluruh dunia. Anda pun bisa menyaksikan Gala Tahun Baru Imlek ini secara langsung yang dijadwalkan akan mengudara pada tanggal 24 Januari.




Tonton video Laris Manis Kue dan Pernak-pernik Khas Imlek di Pasar Atom Surabaya:

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)