Video Aksi Pencurian di Kampus UIN Palembang Ditelusuri Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 18:37 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Palembang -

Aksi percobaan pencurian di perpustakaan kampus UIN Raden Fattah, Kota Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial.

"Benar ada video atau foto di Kampus UIN Raden Fattah Palembang viral. Pada video itu, terlihat ada perempuan yang masuk ke pustaka mencari barang-barang di lemari," ujar Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing, Selasa (21/1/2020).

Robert mengatakan aksi itu terjadi di dalam perpustakaan. Tapi tidak ada berang yang hilang baik milik pengujung perpustakaan ataupun pegawai saat kejadian.

"Anggota siang tadi sudah cek ke kampus setelah video viral. Tapi ternyata tidak ada barang yang hilang, baik milik mahasiswa atau pegawai," kata Robert.

Setelah adanya video viral itu, Robert pun menegaskan sampai saat ini belum ada laporan. Termasuk tidak ada korban yang kehilangan barang di loker perpustakaan.

"Analisa kami pelaku ini masuk ke dalam dan membuka lemari-lemari itu mencari barang berharga. Tapi lemari itu tak ada kunci, jadi pengunjung ya tidak mungkin meletakkan barang berharga," kata Robert.

Polisi memastikan segera mencari pelaku yang ada di video dan foto viral di media sosial. Termasuk memeriksa kamera CCTV dan memeriksa saksi-saksi.



(ras/fdn)