Temui Wapres, AFSI Pamer Potensi Fintech Solusi Keuangan Syariah

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 17:05 WIB
Foto: Jefri Nandy Satria/detikcom
Jakarta - Pengurus Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pagi tadi. Ketua Umum AFSI, Ronald Wijaya, menyampaikan dirinya membahas potensi fintech (financial technology) dalam aspek keuangan syariah.

"Bahwa kami adalah asosiasi yang menaungi semua fintech syariah di Indonesia, dan bagaimana kita berusaha mengisi gap (celah) mengenai keuangan syariah yang ada di Indonesia," kata Ronald di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).


Dia mengatakan, Ma'ruf sangat antusias membicarakan potensi fintech ini. Ronald mengatakan Ma'ruf mengaku sempat kebingungan mencari solusi untuk mengisi celah antara bank wakaf mikro dan lembaga keuangan syariah.

"Apa lagi keberadaan Pak Wapres kayaknya tadi antusias sekali, bahwa selama satu minggu terakhir lagi kebingungan nih mencari solusi gap antara bank wakaf dan lembaga keuangan syariah yang sudah ada, seperti perbankan misalnya," ucapnya.

"Ternyata fintech ini memiliki peluang untuk menjadi bridging (jembatan) di situ. Bahwasanya gap ini yang cukup lama sebetulnya baru dipikirkan sekarang dengan teknologi, dengan fintech syariah ini jadi terisi," sambung Ronald.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3