Dimediasi Usai Bentrok di Bogor, Ormas PP dan BPPKB Sepakat Damai

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 16:25 WIB
Foto: Sachril Agustin/detikcom
Bogor - Dua ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) sepakat untuk berdamai. Sebelumnya, kedua ormas itu sempat terlibat bentrokan di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar).

"Iya, sepakat untuk selesai semua. Kalau ada persoalan-persoalan di bawah, nanti dibicarakan semua. Silaturahmi akan diperpanjang lagi dan akan ada banyak pertemuan lagi," kata Wali Kota Bogor Bima Arya setelah melakukan mediasi dengan BPPKB dan PP di Balai Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (21/1/2020).


Bentrokan tersebut terjadi pada Senin (20/1) kemarin. Bima Arya memastikan saat ini situasi telah kondusif.

Sementara itu Ketua BPPKB Kabupaten Bogor, Enung Sutisna, dan Ketua PP Kota Bogor, Benninu Argoebie sepakat untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Bogor. Dua ketua ormas ini menyebut akan menginstruksikan anggotanya agar tidak perlu waspada lagi.

"BPPKB dengan Pemuda Pancasila adalah saudara sekarang. Tugasnya BPPKB Banten sekarang mengkondisikan anggotanya sampai ke bawah, begitu juga saya. Makanya hari ini saya akan langsung keliling ke lapangan untuk mensterilkan," tegas Benninu.

"Kami dari dari BPPKB Banten sudah tidak ada permasalahan. Mari kita semua ikut serta dalam menciptakan suasana kondusivitas, keamanan, dan kenyamanan. BPKB yang jelas sudah tidak ada masalah dengan PP," timpal Enung.



Simak Juga Video "Lapangan Sempur Saat Car Free Day Bogor"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2