Ormas PP dan BPPKB yang Bentrok Mediasi di Balai Kota Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:03 WIB
Mediasi antara ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila di Balai Kota Bogor. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor - Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok di Kota Bogor, Jawa Barat, kemarin. Kedua ormas itu saat ini tengah melakukan mediasi di Balai Kota Bogor.

"Hari ini kita tempuh jalur mediasi. Hari ini Pak Wali Kota Bogor (Bima Arya) manggil kita pukul 14.00 WIB ke Balai Kota untuk menempuh jalur mediasi," kata Ketua PP Kota Bogor Benninu Argoebie saat dihubungi, Selasa (21/1/2020).


Benninu menambahkan, mediasi dilakukan agar Bogor kembali kondusif. Menurut Benny, dia tidak ingin ada gesekan kembali dengan ormas BPPKB.

"Tadi saya juga dengar dari BPPKB, dia pinginnya sama, kondusif," ujarnya.

Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Apri, menjelaskan, mediasi dilakukan tertutup. Hasil mediasi ini, lanjutnya, akan diinformasikan bila sudah selesai.

"Iya (press conference). Mediasi di Paseban Punta," ujar Apri.


Terpantau di Balai Kota Bogor, mediasi masih berlangsung dan dilakukan tertutup. Tidak terlihat pengamanan yang ketat di lokasi mediasi.

Seperti diketahui, ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pemuda Pancasila (PP) bentrok di Kota Bogor pada Senin (20/1) kemarin. Pihak kepolisian masih terus melakukan pengamanan di sejumlah titik.

"Antisipasi ada di Simpang Bubulak, Yasmin, dan di perbatasan yang mau masuk ke Kota Bogor," kata Paur Humas Polres Bogor Kota Ipda Desty Irianti di Polres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (21/1).



Simak Juga Video "Lapangan Sempur Saat Car Free Day Bogor"

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)