Istri Ungkap Percakapan dengan Harun Masiku soal Nyaleg Via PDIP

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 15:00 WIB
Rumah Harun Masiku di Gowa, Sulsel (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Gowa - Harun Masiku diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan untuk mengurus pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR dari kursi PDIP. Istri Harun, Hilda (26), menyebut suaminya pernah membahas soal niat pencalonan dirinya di PDIP.

"Dia (Harun) sempat ngomong dia sudah pindah ke PDIP, terus saya lupa ngomong itu kapan, sudah lama. Cuman bilang katanya pindah partai, terus katanya mencalonkan lagi DPR RI di Palembang," kata Hilda kepada detikcom di kediamannya di Gowa, Sulsel, Selasa (21/1/2020).

Mendengar Harun akan mencalonkan diri ke Palembang, Hilda heran. Sebab, Harun adalah orang Sulsel dan berasal dari Tana Toraja, wilayah Rantepao. Sebelumnya, Harun juga sempat gagal duduk di kursi Dewan saat maju dari Partai Demokrat (PD) di Sulsel.


Kepada Hilda, Harun mengatakan upaya jadi anggota Dewan dari dapil Palembang sebagai saran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dia cuman ngomong Megawati yang sarankan. Kan saya juga bertanyakan Palembang bukan kampung dia. Tapi katanya Megawati yang mau. Ibu Megawati yang mau. Itu sebelum pemilu," terangnya.

Namun Hilda tidak mengetahui seberapa dekat Harun dengan para elite partai PDIP, termasuk dengan Megawati.


"Dia ndak pernah ngomong sih, saya kurang tahu. Kan tadinya dapilnya Sulut, cuman nggak jadi, jadi pindah ke Palembang. Dia sudah masuk PDIP," ucapnya.

Selama bersama Harun, Hilda mengaku tidak pernah suaminya menyinggung soal nama-nama elite PDIP. Dia mengatakan Harun tertutup soal pekerjaan.

"Dia cuman lebih sering ngomong lagi rapat, rapat. Tapi kalau sebut nama kader PDIP tidak pernah," terangnya.



Simak Juga Video 'Ultimatum Ketua KPK untuk Harun Masiku"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2