Polisi Akan Panggil Ilham Bintang soal Pembobolan Ponsel-Rekening

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 12:25 WIB
Foto: Kombes Yusri Yunus (Wildan/detikcom)
Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mulai menyelidiki kasus pembobolan ponsel dan rekening yang dilaporkan oleh wartawan senior, Ilham Bintang. Polisi akan memanggil Ilham Bintang untuk diklarifikasi terkait laporan tersebut.

"(Ilham akan dipanggil) semua pasti (dipanggil) karena dia kan melapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Yusri belum belum bisa memastikan jadwal pemeriksaan tersebut. Sebab, saat ini laporan itu baru masuk ke tangan penyidik.

"Betul laporan polisinya sudah ada, sudah masuk ke Dirkrimum untuk segera diproses, karena baru kemarin Senin (20/1) di meja beliau, hari ini sudah masuk ke unit yang menangani. Ada satu unit dari Subdit Jatanras di Polda Metro Jaya, kita tunggu saja prosesnya," ungkap Yusri.

Yusri menyebut mekanisme dalam penanganan kasus itu salah satunya yakni pihaknya akan mengklarifikasi pelapor. Bukti-bukti dari pelapor disebutnya juga akan dianalisis oleh polisi.

"Mekanismenya laporan masuk kemudian akan diklarifikasi 'kan lidik nih, penyelidikan. Akan diklarifikasi mulai dari yang melapor buktinya apa, siapa saksinya, terlapor dicari siapa," kata Yusri.





Selanjutnya
Halaman
1 2