Kapolda Sulbar Akan Sanksi Brimob Terlibat Keributan di Objek Wisata Polman

Abdy Febriady - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 10:11 WIB
Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar (Foto: Dok Humas Polda Sulbar)
Polewali Mandar - Oknum anggota Brimob diduga memukul warga dan menodongkan senjata di Kawasan Wisata Salupajaang, Binuang, Polewali Mandar. Kapolda Sulbar Brigjen Baharuddin Djafar akan memberikan sanksi kepada polisi yang memicu keributan.

"Saat ini, kita masih menelusuri. Kalau nantinya pemicu masalah ini berawal dari anggota kami, maka kita akan proses sesuai dengan ketentuan yang ada, dan sanksi akan kita berikan sesuai dengan kesalahan yang diperbuat," kata Djafar seperti keterangan tertulis yang disampaikan Humas Polda Sulbar, Selasa (21/1/2020).



Djafar telah memerintahkan Dansat Brimob menarik seluruh anggota yang terlibat keributan. Mereka selanjutnya akan diperiksa di Propam Polda Sulbar.

"Sejak kemarin berbagai langkah telah dilakukan dengan memerintahkan langsung Dansat Brimob Polda Sulbar, Kabid Propam Polda Sulbar, dan Kapolres Polman, Dansat Brimob Polda Sulbar, saat ini masih berada di Kabupaten Polman dan telah saya perintahkan, dan hari ini, Selasa, 21 Januari 2020, seluruh anggota yang diduga terlibat langsung saya tarik ke Polda untuk diproses di Propam Polda," ujar Djafar.

Selanjutnya
Halaman
1 2