Gerindra dan PKS Serahkan Surat Nama Cawagub DKI ke Anies

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 09:49 WIB
Gerindra-PKS menyerahkan surat cawagub DKI ke Anies. (Arief/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra bersama PKS menyerahkan surat nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Mereka langsung menuju ruang gubernur di Balai Kota untuk menyerahkan surat tersebut.

Surat nama baru cawagub dibawa oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Surat tersebut merupakan surat yang ditunjukkan oleh Gerindra pada saat konferensi pers pengumuman nama cawagub, Selasa (21/1).

"Ini mau menyerahkan surat langsung kepada gubernur. Setelah itu, gubernur kirim ke DPRD," ucap Taufik.


Selain M Taufik, terlihat Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Dari PKS, hadir Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani.

Taufik dan Arifin terlihat mengobrol sambil menunggu Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan antara PKS dan Gerindra ini menjadi pertemuan pertama mereka setelah Gerindra mengumumkan cawagub tanpa PKS.



Diketahui, Partai Gerindra mengumumkan dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama itu adalah A Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

"Saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat ini cabut surat terdahulu, di surat ini sudah setuju dua nama. Satu, Nurmansyah Lubis, dan dua, Ahmad Riza Patria," ucap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/1).


Simak Video "Kadernya Masuk Daftar Cawagub Gerindra, PKS Belum Memutuskan"

[Gambas:Video 20detik]

(aik/imk)