Kolong Tol JORR-Tol Bekasi Barat Terendam Air, Lalu Lintas Macet 1 Km

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 09:16 WIB
Foto: Isal Mawardi/detikcom Akibat genangan air, kendaraan yang menuju Jakarta, tidak dapat melewati kolong Tol JORR sehingga pengendara beralih ke Tol Bekasi Barat ataupun mengarah ke Pekayon.
Bekasi - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan adanya genangan air di kolong Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan kolong Tol Bekasi Barat. Imbasnya, lalu lintas macet.

"Itu (macet karena ada) genangan air di bawah kolong tol barat dan Tol JORR," ujar Kasi Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi, Bambang Putra, kepada detikcom, Selasa (21/1/2020).


Bambang mengatakan kendaraan yang menuju Jakarta, tidak dapat melewati kolong Tol JORR sehingga pengendara beralih ke Tol Bekasi Barat ataupun mengarah ke Pekayon.

"(Ketinggian air) kurang lebih 1 meter," kata Bambang

Imbasnya kemacetan terjadi dari Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, hingga ke bundaran Summarecon. "(Panjang macet) 1,2 km (dari kolong Tol JORR Kalimalang) sampai bundaran Summarecon," tutur Bambang.

Bahkan kemacetan mengular hingga ke Jalan Sultan Agung. Persisnya di depan Grand Mall Bekasi. Bambang mengatakan kolong Tol Bekasi Barat juga terendam air.

"(Ketinggian air) Kurang lebih 70 cm," kata Bambang.


Tonton juga Tertangkap! Ini Wajah Pelaku Begal Payudara yang Viral di Bekasi :

[Gambas:Video 20detik]

(isa/aan)