Round-Up

Bukan Matahari Kembar, Janji Nurmansyah Lubis ke Anies

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 05:30 WIB
Cawagub DKI dari PKS, Nurmansyah Lubis (Twitter @nurmansjahlubi)
Jakarta - Nurmansyah Lubis muncul sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta dari PKS. Dalam pemilihan di DPRD DKI nanti, Nurmansyah akan bersaing dengan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra untuk menjadi pendamping Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Nurmansyah berjanji ke Anies tak akan menjadi matahari kembar.

Nama Nurmansyah Lubis disebut sebagai salah satu dari dua cawagub DKI bukan oleh PKS sendiri, melainkan oleh Partai Gerindra lewat pengumuman di Ruang Fraksi DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/1) kemarin. Merespons hal itu, Nurmansyah menyampaikan kalimat setianya untuk Anies.


"Kami siap untuk membantu Pak Anies, yang jelas Pak Anies kalau saya nanti seandainya menjadi cawagub ya sebagai pelayan Pak Anies kan di dapur, masak dapur, jangan berharap menjadi matahari kembar, megang mik. Kita masak di dapur, supaya opininya terjaga terus, kemudian monitoring SKPD, objek kinerja pas, kita bantu lah, jangan sibuk-sibuk di jalan," kata Nurmansyah di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Pria kelahiran Jakarta, 8 Desember 1964 ini mengatakan tugas wakil gubernur adalah menyampaikan pesan Gubernur agar SKPD saling berkesinambungan, termasuk menjaga hubungan dengan pemerintah pusat. Nurmansyah menilai kinerja Anies saat ini sudah baik selama memimpin ibu kota. Terkait banjir, dia mengatakan perlu ada ditangani secara bijaksana antara pemprov dan pemerintah pusat.



Anies Baswedan sendiri juga meminta Nurmansyah sekaligus Riza agar mengikuti visi dan misinya bila nanti salah satu dari mereka terpilih menjadi Wagub DKI. Terlebih, cawagub tersebut tidak ikut berkampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Harapan saya, siapa pun yang nanti terpilih, dia ikuti visi-misi yang ada di 2017-2022. Jadi meski tidak, kalau Pak Sandi kan kampanye, (mereka) tidak ikut kampanye, tapi harus ikuti pada semua janji kampanye kita," ucap Anies di Taman Puring, Jakarta Selatan.
Selanjutnya
Halaman
1 2