BMKG: Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Guyur Jaksel-Jaktim Sore Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 21 Jan 2020 05:04 WIB
Foto Ilustrasi: GettyImages
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur akan diguyur hujan hari ini. BMKG meminta warga selalu waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya yang dilihat detikcom, Selasa (21/1/2020).



Untuk wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), dan Kepulauan seribu BMKG memprakirakan akan diguyur hujan ringan pada pagi hari. Wilayah Jakarta Barat (Jakbar), BMKG memprakirakan akan hujan ringan dan lanjut berawan sejak siang hingga malam hari.

Sementara wilayah Jakarta Utara (Jakut), BMKG memprakirakan akan diguyur hujan petir pada pagi hari dan berawan pada siang hari, lalu cerah berawan pada malam dan dini hari. Sedangkan untuk Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan sejak siang hingga dini hari dan hujan ringan pada pagi hari.

Sementara itu, untuk wilayah di sekitar Jakarta, seperti Kota Tangerang, BMKG memprakirakan wilayah tersebut berawan pada pagi hari dan malam hari, lalu hujan ringan pada siang hari. Wilayah Bekasi diprakirakan akan diguyur hujan ringan pada pagi dan sore hari dan berawan pada malam hari, Depok diprakirakan akan diguyur hujan ringan pada pagi dan sore hari dan berawan pada malam hari, serta Bogor diprakirakan cerah berawan pada pagi hingga siang hari dan hujan ringan pada malam hari

(lir/zap)