Susi Pudjiastuti Bicara Peran Politikus, Presiden PKS Merasa Dijewer

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 20:02 WIB
Susi Pudjiastuti dan Presiden PKS Sohibul Iman dalam diskusi di markas PKS. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Susi Pudjiastuti bicara pentingnya peran politikus dalam kehidupan bernegara. Menurutnya, politikus harus berperan layaknya negarawan.

Dalam diskusi bertajuk Sengketa Natuna dan Kebijakan Kelautan yang digelar di kantor DPP PKS, Susi menyadari selama 5 tahun dirinya berada dalam pemerintahan, pengaruh dari para politikus dan partai politik sangat kuat dalam mengatur hidup orang banyak.



"Jadi kalau bad (situasi sosial masyarakat), because politician is so bad. Kalau bagus maka politisi itu sudah jadi country man, negarawan yang mempedulikan rakyat," kata Susi di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Susi-pun menuturkan jika para politikus mulai abai dalam memikirkan kondisi bangsa, maka akan terjadi penurunan kualitas hidup masyarakat. Dirinya menilai pertumbuhan dan pembangunan suatu negara sangat ditentukan salah satunya oleh kualitas dari seorang politikus.



"Apapun dikerjain kalau politisinya tidak on board ya susah. Partai politik ini kan sekarang sangat menentukan sekali. Banyak orang pintar, banyak orang baik, but if the politicians don't, it doesn't work out," tegas Susi.




Tonton juga video Susi Minta Patroli Laut Diterapkan Konsisten, Bukan Drama:


Selanjutnya
Halaman
1 2