Usung Medan Cantik, Akhyar Nasution Yakin Pilkada Medan Tak Calon Tunggal

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 19:24 WIB
Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom/ Akhyar Nasution
Medan -

Bakal calon Wali Kota yang juga Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengusung visi Medan Cantik untuk Pilkada Medan. Akhyar maju kembali di Pilkada Medan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon walkot ke sejumlah parpol.

"Saya menyampaikan visi misi sederhana saja. Kita ingin membangun peradaban kota Medan," kata Akhyar sebelum mengikuti fit and proper test di DPD Partai Golkar Sumut, Jl Wahid Hasyim, Medan, Senin, (20/1/2020).



"Pertama saya mengajak seluruh warga Kota Medan membangun semangat bersama membikin cantik kota Medan. Kalau cantik itu kan otomatis bersih," imbuhnya.

Akhyar optimistis untuk maju kembali menjadi cawalkot Medan. Dia yakin Pilkada Medan tak akan diikuti calon tunggal yang bisa berimbas pada calon kotak kosong.

"Optimis, kalau tidak optimis ngapain saya datang kemari. Feeling saya tidak ada calon tunggal. Kota Medan ini, terlalu naif juga kalau calon tunggal," tegas Akhyar.





Akhyar mengaku sudah mengantongi beberapa nama sebagai bakal calon wakil wali kota. Namun dia enggan menyampaikan bakal calon yang diproyeksikan.

"Kita akan komunikasikan dengan partai-partai. Itu kan tidak bisa maunya Akhyar aja. Nanti akan kami sampaikan pada waktunya," terang Akhyar.





Tonton juga video PSI Cari Calon Walikota Surabaya dan Tangerang Selatan:

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)