Polisi Sebut Ada 125 Orang Terlibat Bentrokan Dua Ormas di Kota Bogor

Sachril Agustin B - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 19:05 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Bogor - Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Bogor, Jawa Barat, bentrok. Polisi mengatakan ratusan orang terlibat dalam bentrokan ini.

"Massa BPKB Banten yang berasal dari Bojong gede dengan jumlah massa sekitar 50 orang. Massa dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) sekitar 75 orang berkumpul di Kantor MPC yang bertempat di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Kota Bogor guna mengantisipasi adanya serangan susulan," kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, dari keterangan resminya, Senin (20/1/2020).

Dia menjelaskan, kejadian ini berawal ketika sejumlah orang yang diduga ormas BPPKB menyerang ke arah posko PP di Cilebut. Penyerangan dilakukan dengan membawa senjata tajam.



Namun karena kalah jumlah, anggota BPPKB melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor mereka yang terparkir di depan Hotel Bogor Valley. Ormas PP pun, lanjut Hendri, membakar motor milik anggota BPPKB yang ditinggalkan.

Dari kejadian ini juga diketahui, posko PP di Cilebut mengalami kerusakan. Selain itu, Ketua PAC BPPKB Banten, Harahap, juga mengalami luka bacok di bagian tangan sebelah kanan.

"BPKB Banten bersiaga di sekitaran Kayu Manis guna mengantisipasi adanya penyerangan kembali," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2