Kasus Pencemaran Nama Baik Eks Jubir Nurdin Halid Segera Disidangkan

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 17:28 WIB
Risman menggunakan kemeja hitam menghadiri pelimpahan berkas di Kejari Makassar. (Foto: Istimewa)
Makassar - Kasus pencemaran baik yang diduga dilakukan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Risman Pasigai terhadap eks Bendahara Golkar Sulsel Rusdin Abdullah segera disidangkan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulsel Idil mengatakan berkas Risman sudah dilimpahkan penyidik Polda Sulsel ke pihak jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Makassar.

"Hari ini pelimpahan berkas tahap dua, berkas dakwaannya sedang dipersiapkan jaksa penuntut umum dan dalam waktu dekat sudah mulai disidangkan," ujar Idil, Senin (20/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, politikus Golkar yang mengikuti penjaringan calon Bupati Bulukumba ini dilaporkan ke polisi karena diduga menuduh mantan Bendahara DPD I Golkar Sulsel Rusdin Abdullah sebagai dalang dari kericuhan saat pembukaan Musda Golkar Sulsel pada 26 Juli 2019.

Dalam Musda tersebut, Nurdin Halid ditetapkan sebagai ketua definitif DPD I Golkar Sulsel, yang sebelumnya hanya berstatus pelaksana tugas.

Sementara itu, Risman saat dimintai konfirmasi enggan memberi komentar terkait kasusnya yang akan segera dimejahijaukan. Sebelumnya, Risman mengakui dirinya sudah koperatif menghadiri pemeriksaan penyidik Direskrimum Polda Sulsel. (mna/fdn)