PD Minta Jaksa Lacak Jejak Tersangka Kasus Jiwasraya di Kantor Staf Presiden

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 16:05 WIB
Politikus Demokrat Benny K Harman (Dok. DPR)
Jakarta - Anggota Komisi III Fraksi Demokrat, Benny K Harman, menyinggung eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo yang telah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Benny menyinggung status Hary Prasetyo yang pernah mengisi jabatan di Kantor Staf Presiden (KSP).

"Mantan Direktur Keuangan Harry Prasetyo. Kalau follow the people, follow the man. Maka apakah Hary Prasetyo ini yang pernah menjadi Tenaga Ahli utama KSP. Itu kan," kata Benny dalam rapat kerja Komisi III, di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

"Nah, ini follow the people ini. Jadi, kalau si Hary Prasetyo tadi pernah menjadi Direktur Keuangan 2008-2018, kemudian Pak Jaksa Agung yang dia jadi Tenaga Ahli Utama di KSP itu tahun berapa?" tambahnya.

Benny pun meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin, yang turut hadir dalam rapat kerja, melaporkan proses pengusutan kasus Jiwasraya sejelas-jelasnya. Menurut Benny, Kejagung seharusnya mengusut orang yang terlibat, bukan aliran uang.


"Makanya kita ingin Pak Jaksa Agung tolong kasih kami laporan, laporan yang sejelas-jelasnya. Jadi ini follow the money tadi. Mengikuti adinda saya tadi dari PKS, saya mau follow the people. Follow the money, susah. Ikut manusianya," ujar Benny.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3