PKS DKI Sempat Minta Pengumuman Cawagub DKI Jakarta Ditunda

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 15:53 WIB
Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menyebut sempat meminta DPD Gerindra DKI Jakarta menunda pengumuman calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. PKS beralasan agar ada pertemuan di tingkat DKI untuk membicarakan masalah tersebut sebelum diumumkan kepada publik.

Diketahui, pengumuman nama baru cawagub DKI Jakarta hanya dihadiri oleh Partai Gerindra. Tidak terlihat satu pun perwakilan dari PKS hadir.

Sakhir mengaku mendapat undangan via aplikasi pesan pada Minggu (19/1/2020) dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik untuk melangsungkan konferensi pers. Namun dia membalas undangan Taufik dengan meminta pengunduran waktu acara.


"Saya wakili pimpinan sampaikan usulan agar rencana konferensi pers, untuk sampaikan pengumuman nama calon wakil gubernur kepada teman media ditunda dulu karena saya hari ini, Pak Arifin (Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta) tidak bisa hadir," ucap Sakhir, saat dihubungi, Senin (20/1).

Selain itu, Sakhir mengaku belum ada pertemuan antara DPW PKS dan DPD Gerindra DKI Jakarta harus melaksanakan pertemuan sehingga ada satu pemahaman bersama soal nama cawagub.
Selanjutnya
Halaman
1 2