Gerindra Umumkan Riza Patria dan Nurmansyah Lubis Jadi Cawagub DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 12:57 WIB
Gerindra mengumumkan nama cawagub DKI yang baru. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra mengumumkan dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang baru. Dua nama itu adalah A Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Gerindra pun turut serta memamerkan surat persetujuan yang ditandatangani PKS terkait dua nama baru itu. Rencananya, dua nama itu akan segera diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan ke DPRD.

"Saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat ini cabut surat terdahulu, di surat ini sudah setuju dua nama. Satu, Nurmansyah Lubis, dan dua, Ahmad Riza Patria," ucap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).



Surat tersebut ditandatangani dua partai pengusung, baik Gerinda maupun PKS, dari tingkat pusat sampai DKI Jakarta. Pejabat partai yang membubuhkan tanda tangan tersebut adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta Presiden PKS Sobihul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Lalu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamrin serta Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dan Sekretaris Umum Agung Yulianto. Tanda tangan basah disertai meterai 6.000 dipasang di surat tersebut.



Surat tersebut diserahkan oleh Dasco kepada M Taufik beserta Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani. Surat akan langsung diserahkan kepada Anies Baswedan.

"Kita akan langsung serahkan. Jadi kemungkinan akan selesai dibahas DPRD pada awal Februari," ucap Taufik.

Dua nama baru itu menggantikan dua cawagub yang sebelumnya berasal dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Dua nama itu sebelumnya sudah masuk ke DPRD DKI pada Maret tahun lalu untuk dibahas tapi tak membuahkan hasil. (aik/mae)