Polisi Selidiki Gambar Patung Kuda Ikon Sinjai Diedit Tak Senonoh

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 12:51 WIB
Foto Ilustrasi (detikINET/Irna Prihandin)
Makassar - Salah satu ikon Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), 'Gerbang Sinjai Bersatu', heboh di media sosial karena diedit menjadi tak senonoh. Polisi sedang menyelidiki gambar editan tersebut.

Gerbang Sinjai Bersatu terkenal akan sejumlah patung kuda berjejer di atasnya. Namun belakangan, gambar patung kuda tersebut tampak diedit secara tak senonoh dan tersebar dalam posting-an salah satu akun Facebook.

Polisi setempat mengatakan posting-an tersebut viral sejak Minggu (19/1). Polisi melakukan penyelidikan.




"Baru kemarin kami dapat posting-an itu viral. Kami sudah telusuri. Laporan polisi memang belum ada, tapi kami telusuri sebagai langkah awal," ujar Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Noorman mengatakan ada empat patung kuda di atas gerbang dengan posisi berjejer. Dia memastikan sepasang kuda dengan posisi tak senonoh itu adalah hasil editan sehingga cukup meresahkan masyarakat.




"Kalau patungnya aslinya nggak ada kuda model begitu, tapi diedit dengan model tidak pantas. Itu yang bikin resah jadi kami selidiki," ujar Noorman.

Gerbang Sinjai Bersatu berada di Kecamatan Sinjai Timur. Ikon ini menjadi penanda bahwa pengunjung tinggal berjarak 2 kilometer dari ibu kota Sinjai. (fdn/fdn)