Tjatur Sapto Edy Come Back: PAN Bisa Innalillahi di 2024, Kalau...

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 12:24 WIB
Tjatur Sapto Edy (dok detikcom)
Jakarta - Tjatur Sapto Edy kembali berlaga dalam kontestasi pemilihan pimpinan PAN dengan mendampingi calon ketua umum (caketum) Asman Abnur. Tjatur, yang merupakan mantan Ketua Fraksi PAN di DPR, mendampingi Asman sebagai calon sekretaris jenderal.

"Sejatinya bukan come back, kan saya tidak pernah keluar dari PAN. Kemarin saya hanya berpuasa dari kepengurusan saja dan nyatanya hasil Pemilu 2019 persentase perolehan suara, kursi, maupun peringkatnya turun," kata Tjatur dalam keterangannya, Senin (20/1/2020).

Tjatur mengaku didukung mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Tjatur pun bicara soal manajemen baru dalam partai layaknya tim sepakbola.



"Saya hanya akan berusaha menumbuhkan kembali cinta, ketulusan, dan keakraban berpartai yang selama ini pergi entah ke mana. Tanpa itu kita sulit bersatu, tanpa persatuan, maka PAN bisa 'innalillahi' pada tahun 2024," kata Tjatur.

"Ibarat tim sepakbola, klub kita sekarang turun peringkat dari nomor 5 menjadi nomor 8, bahkan terancam degradasi di pileg lalu. Maka yang lazim dilakukan adalah pergantian manajer. Ini proses yang biasa saja, yaitu membudayakan tanggung jawab. Selanjutnya kita perlu manajer baru untuk mengangkat performa tim. Nah, saat ini harapan itu ada pada saudaraku, Asman Abnur," ujarnya.



Simak Juga "Bermodal Eks Menteri Jokowi, Asman Abnur Maju Caketum PAN"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2