PKS Tegaskan Nama Cawagub DKI Belum Berubah: Tetap Kader Kami

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 11:54 WIB
PKS (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS berbeda dengan Partai Gerindra soal perubahan nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta. PKS menegaskan pihaknya belum mengubah nama cawagub yang dulu diajukan ke DPRD DKI.

"Iya (belum berubah), masih tetap (kader PKS)," ucap Sekretaris Fraksi PKS DKI Jakarta, Achmad Yani, saat dihubungi, Senin (20/1/2020).

Dua nama yang dimaksud adalah dua kader PKS, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. Dua nama itu sudah masuk ke DPRD DKI pada Maret tahun lalu untuk dibahas.



Soal Ahmad Syaikhu yang kemungkinan akan dicoret, Yani menyebut pengganti akan dicari dari kader PKS. Jadi, dua nama cawagub yang diajukan tetap dari PKS.

"Kemungkinan PKS akan lihat lagi. Calon dari kader lain, (tetap) dari PKS," ucap Yani.

Yani mengaku ada upaya dari Gerindra selaku sesama partai pengusung untuk mengajukan nama. Namun, PKS akan tetap berupaya memasukkan nama kadernya menjadi pengganti Sandiaga Uno.

"Gerindra berupaya meminta kadernya agar bisa masuk. Dulu, haknya kan PKS. Sementara memang bagaimana calon dari kader PKS supaya kita menduduki posisi wagub. Kemarin berlarut, publik juga kan menunggu agar wagub bisa segera terwujud membantu gubernur," kata Yani.

"Pokoknya kami berupaya keinginan publik kita bisa penuhi. Kita berharap kader PKS bisa duduki posisi itu," sambung Yani.

Selanjutnya
Halaman
1 2