Disindir PKS 'Galau' soal Pilkada Medan, Gerindra Bicara Pesan Prabowo

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 11:19 WIB
Foto Ilustrasi Pilkada (Dok. detikcom)
Medan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Medan menyindir Gerindra yang belum menetapkan calon wali kota Medan meski punya kursi cukup untuk mengusung calon. Gerindra merespons sindiran PKS dengan menegaskan sikap realistis.

"Gerindra mengajak PKS untuk mencari sosok terbaik yang bisa memimpin Kota Medan, tanpa harus ngotot memajukan kadernya," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, saat dihubungi, Senin (20/1/2020).

Sugiat menjelaskan Gerindra hingga saat ini masih mencari sosok terbaik. Gerindra pun membuka diri dalam menjajaki koalisi untuk Pilkada Medan.




"Gerindra partai terbuka. Kita diajarkan Pak Prabowo bukan ego partai yang dikedepankan. Sampai hari ini Gerindra masih melakukan proses penjaringan," sambung Sugiat.

"Ini bukan soal kader partai atau bukan, kita mencari sosok terbaik untuk memimpin Kota Medan agar tidak terjerat kasus hukum lagi seperti wali kota sebelumnya," imbuhnya.




Sebelumnya, Ketua DPD PKS Medan Salman Alfarisi menyindir Partai Gerindra yang sampai saat ini belum punya calon Wali Kota Medan. PKS menyebut Gerindra seharusnya sudah punya calon karena memiliki 10 kursi di DPRD.

"Bahkan yang kursinya ada 10 kursi sekalipun, tidak ada yang clear siapa calonnya. Asal ditanya, siapa calon Gerindra? Oh belum tahu. Mereka 10 kursi, kalau kita (PKS) 10 kursi, sejak bulan November (2019) sudah selesai," kata Salman (19/1).





Simak Juga "PSI Cari Calon Wali Kota Surabaya dan Tangerang Selatan"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)