BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Jaksel-Jaktim Pagi Ini

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 20 Jan 2020 04:30 WIB
Ilustrasi Hujan (Foto: thinkstock)
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta pagi dan siang ini akan diguyur hujan disertai petir. BMKG meminta warga waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam," tulis BMKG dalam situs resminya, seperti dilihat detikcom, Senin (20/1/2020)


Pada pagi hari ini, hujan diprediksi akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu. Memasuki siang hari, hujan disertai petir akan mengguyur beberapa wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat siang ini diperkirakan hanya terjadi hujan ringan. Untuk wilayah Jakarta Utara diperkirakan akan mendung, sedangkan di Kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur diprediksi akan berawan. Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah.


Memasuki dini hari, wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya diprediksi akan berawan.

Adapun suhu Jakarta hari ini diperkirakan berkisar 24 hingga 32 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara berada di angka 80 hingga 95 persen. (sam/zak)