Adian Napitupulu Putar CCTV Saat KPK Datangi DPP PDIP: Tak Ada Keributan!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 19 Jan 2020 16:22 WIB
Adian memutarkan rekaman CCTV saat tim KPK mendatangi kantor DPP PDIP. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Politikus PDIP Adian Napitupulu membantah ada keributan saat tim penyelidik KPK mendatangi kantor DPP PDIP berkaitan dengan OTT terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Bantahan Adian itu ditunjukkan melalui rekaman CCTV yang dimiliki PDIP.

Rekaman itu diputar Adian dalam diskusi 'Ada Apa di Balik Kasus Wahyu?' di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020). Rekaman video CCTV itu berdurasi sekitar 15 detik.

"Saya minta putar videonya. Kita lihat sama-sama, yang pakai topi, KPK. Kalau dari letaknya sepertinya ini di parkiran bawah DPP PDI Perjuangan. Yang pakai topi putih KPK, yang pakai kaus putih satgas DPP PDI Perjuangan," kata Adian.



Adian mengatakan, dalam rekaman video CCTV, ada enam orang yang di antaranya mengaku dari KPK. Dia menegaskan tak ada keributan yang terekam oleh kamera CCTV di kantor PDIP.

"Dari posisi ini, hanya ada enam orang di lokasi. Dari posisi apakah terjadi keributan? Tidak ada. Kertas yang dipegang oleh orang yang mengaku dari KPK," ujar Adian.

Dia kemudian menjelaskan, sesuai prosedur, Satgas PDIP kala itu menanyakan perihal surat tugas. Namun, tim dari KPK tak bisa menunjukkan surat tugas dan lantas meninggalkan kantor DPP. Adian pun kembali menegaskan tak ada keributan dalam peristiwa itu.

"Ya kira-kira dia bicara 'saya dari KPK', gitu, datang satgas 'surat tugasnya ada nggak?' Begitu ditanya, tidak ada, dia pergi. Keributannya di mana? Nggak ada. Sebagai satgas, siapa pun yang datang wajib untuk ditanya, kamu siapa? Datang untuk ngapain? Mau ketemu siapa? Kalau dia bilang dari KPK, surat tugasmu mana? Surat perintahmu mana?" tuturnya.


Tonton juga KPK Tetapkan 10 Tersangka Terkait Korupsi Proyek di Bengkalis :


Selanjutnya
Halaman
1 2