Asal-usul Hari Tanpa Celana, Berawal dari Kelompok Komedi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 18 Jan 2020 17:01 WIB
Hari tanpa celana (Getty Images/Hollie Adams)
Jakarta - 12 Januari 2020, orang-orang di beberapa kota besar di dunia merayakan hari tanpa celana. Orang-orang, tanpa mempedulikan rasa malu dan hawa dingin yang menggigit, menumpang kereta bawah tanah tanpa memakai celana. Lalu bagaimana sebenarnya asal-usul hari tanpa celana ini bermula?

Hari tanpa celana di kereta bawah tanah ini ternyata berawal dari proyek yang diinisiasi oleh sebuah komunitas kolektif komedi bernama Improv Everywhere. Sebagaimana dikutip dari laman resminya, komunitas yang berdiri pada 2001 ini dikenal sebagai komunitas komedi yang kerap membuat proyek-proyek lelucon positif atau prank. Tujuannya semata-mata agar orang terkejut sekaligus senang. Setidaknya, selama 15 tahun terakhir, Improv Everywhere sudah membuat 150 proyek lelucon yang secara acak melibatkan sekitar 50 ribu orang pemain.


Dari mulai proyek menghentikan waktu di Grand Central Terminal, Manhattan, New York City, hingga aksi kelompok orkestra dunia yang dipimpin oleh orang asing. Aksi tanpa celana di kereta bawah tanah adalah salah satu proyek mereka.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3