Ada Proyek JPO, Contraflow Diberlakukan di Jl Margonda Akhir Pekan Ini

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 22:56 WIB
Ilustrasi Jalan Margonda, Depok (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Pemkot Depok akan membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda Raya akhir pekan ini. Selama pembangunan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Depok akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kadishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, selama pembangunan tersebut, akan dilakukan penutupan sebagian jalur di Jl Margonda Raya yang mengarah ke Depok dan sebaliknya yang ke arah Jakarta. Penutupan dilakukan karena ada pekerjaan proyek erection girder JPO di depan Apartemen Evenciio.

"Nanti akan diberlakukan contraflow di kedua lajur secara bertahap," kata Dadang dalam keterangannya, Jumat (17/1/2020).

Tahap pertama, contraflow diberlakukan di Jl Margonda Raya arah Jakarta. Contraflow diberlakukan pada Minggu (19/1) mulai pukul 23.00 WIB hingga 01.30 WIB.

Kendaraan yang melintas dari arah Depok menuju Jakarta akan di-contraflow mulai di Jl Margonda Raya, tepatnya di depan Apartemen Margonda Residence hingga depan Apartemen Evenciio.




Tahap kedua, akan diberlakukan contraflow di Jl Margonda yang menuju ke Depok. Contraflow diberlakukan pada Senin (20/1) pada pukul 01.30-04.00 WIB.

Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju ke Depok di-contraflow selepas Jalan Akses UI-Apartemen Evenciio hingga ke depan Apartemen Margonda Residence.

Contraflow diberlakukan pada satu lajur di jalur cepat. Para pengendara yang akan melintas pada waktu tersebut diimbau berhati-hati.

"Kami memohon maaf apabila perjalanan masyarakat terganggu karena akan dilakukan pembangunan erection girder untuk proyek JPO," tukas Dadang.


(mei/idh)