Nadiem di Perayaan Natal Kemedikbud: Keberagaman Anugerah, Bukan Hambatan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 20:49 WIB
Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan keberagaman merupakan anugerah dan bukan suatu hambatan. Perbedaan suku, budaya dan agama, kata Nadiem, dapat menjadi solusi untuk berbagai masalah.

"Keberagaman suku agama dan budaya bangsa Indonesia bukanlah suatu hambatan, melainkan merupakan anugerah Tuhan yang tidak ternilai. Dan ini bisa menyelesaikan berbagai permasalahan untuk mewujudkan SDM yang unggul dan berkarakter. Tidak mungkin ada yang SDM unggul dan berkarakter tanpa keberagaman," kata Nadiem.

Hal itu dia sampaikan dalam perayaan Natal yang diadakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).


Perayaan Natal dan tahun baru merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Kemendikbud untuk menghormati keberagaman agama. Tahun ini Kemendikbud mengusung tema 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang'.

"Sesuai dengan teman Natal tahun 2019 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang', maka menjadi berkah yang luar biasa kita diberi kesempatan untuk berkarya di bidang pendidikan dan kebudayaan dalam mewujudkan program pemerintah saat ini, yaitu SDM yang unggul dan berkarakter," ujar mantan bos Gojek ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2