Karir Politik Modal Asman Maju Caketum PAN, Pro-Zulhas Bicara Dukungan 30 DPW

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 20:28 WIB
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyinggung dukungan 30 DPW kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju kembali dalam pemilihan Ketua Umum PAN. Yandri menyebut Zulhas mempunyai modal kuat dalam kontestasi Ketum PAN.

"Ya kalau Bang Zul kan diminta oleh 30 DPW. Misalkan hari ini, saya masih dalam perjalanan nih, masih di tol dari Banten. Banten tadi deklarasi di Pandeglang, DPW dan seluruh DPD-nya mendukung Bang Zul. Tadi malam se-Kalimantan, Bali, dan DKI. Dua hari yang lalu Jambi," kata Yandri, yang merupakan pendukung Zulhas, kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).


Selain itu, kata Yandri, DPW dari berbagai daerah juga sudah memberikan dukungan. Yandri menyebut dukungan untuk Zulhas kuat.

"Sebelumnya ada lima provinsi, sebelumnya lagi Indonesia timur, se-Sulawesi, Papua, dan Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, kan semuanya sudah memberikan dukungan tertulis kepada Bang Zul dan sudah deklarasi. Insyaallah kalau Bang Zul, karena diminta, ya insyaallah kuat," imbuhnya.

Dukungan-dukungan dari daerah itu disampaikan Yandri untuk menanggapi pernyataan Asman, yang mengatakan karir politik selama 20 tahun merupakan modal memimpin PAN. Asman sore tadi resmi mendeklarasikan diri maju sebagai caketum PAN.

Kembali ke Yandri. Yandri menyambut baik keputusan Asman maju menjadi caketum PAN. Dia mengingatkan yang menentukan dalam pemilihan nanti adalah dukungan dari para pemilik hak suara.

"Kita apresiasi saja, karena siapa pun kader partai yang ingin maju sebagai Ketua Umum, dia punya hak. Tentu nanti yang akan menentukan siapa yang terbaik dari yang baik-baik ini, dari kader-kader terbaik ini, ya tentu forum kongres," tutur Yandri.
Selanjutnya
Halaman
1 2