Caketum Asman Abnur Cerita Hubungan Baik dengan Presiden Jokowi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 19:30 WIB
Foto: Asman Abnur (Sachril-detikcom)
Jakarta - Calon Ketua Umum (Caketum) PAN Asman Abnur mengatakan punya hubungan yang baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Asman, dia tidak meninggalkan catatan buruk selama menjabat di Kabinet Kerja jilid 1.

"Yang jelas saya alhamdulillah ya 2 tahun bekerja dengan Pak Jokowi, hubungan baik, komunikasi bagus. Dan saya selama bekerja juga tidak meninggalkan bekas-bekas yang negatif di Menpan-RB," kata Asman di Grand Sahid Jaya Hotel, Jumat (17/1/2020). Asman ditanya tanggapannya soal kedekatan Caketum Zulkifli Hasan dengan Jokowi.


Asman menambahkan semua programnya ketika menjabat Menpan-RB diapresiasi Jokowi. Sebab itu, Asman menegaskan akan bekerja secara profesional bila terpilih menjadi Ketua Umum PAN.

Asman juga tak mempermasalahkan pendiri PAN Amien Rais mendukung caketum Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais. Dia mengatakan semua caketum lain adalah lawan yang berat.


Asman menyakini pengalaman politiknya yang hampir 20 tahun dan semangat rekonsiliasi bisa membuatnya menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

"Saya sampaikan bahwa saya maju dengan latar belakang yang saya miliki. Tentu kalau maju enggak boleh setengah-setengah, harus sampai ujung. Hasilnya ditentukan kongres nanti," pungkasnya.


Simak Video "Bermodal Eks Menteri Jokowi, Asman Abnur Maju Caketum PAN"

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)