Wanita yang Duduk di Aspal Jl Margonda Pernah Coba Lompat dari JPO di 2019

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 19:04 WIB
Foto: Instagram depok24jam
Depok - Seorang wanita berinisial SR (18) diamankan petugas Satpol PP karena mengganggu lalu lintas lantaran duduk dan rebahan di aspal Jl Margonda Raya, Depok. Usut punya usut, wanita itu ternyata pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan mencoba lompat dari jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda, Depok di tahun 2019.

"Iya dia orang yang sama dengan yang percobaan bunuh diri di JPO," kata Kasatpol PP Depok Lienda saat dihubungi detikcom, Jumat (17/1/2020).

Untuk diketahui, aksi percobaan wanita di JPO Margonda, Depok terjadi pada Rabu 10 Juli 2019. Namun, saat itu, wanita tersebut disebut-sebut berinisial AF. Saat itu AF berusia 17 tahun.

"Iya dulu pas waktu mau bunuh diri ngakunya bernama AF, tapi setelah diserahkan ke Dinsos waktu itu nama sebenarnya dia SR," tuturnya.

Lienda mengatakan, SR mengalami depresi. Pihak Satpol PP kemudian menyerahkan SR ke Dinas Sosial Depok untuk penanganan lebih lanjut.

"Kami bantu mengamankan, penganganan lebih lanjut oleh tim dari dinsos, Dinsos biasanya kerjasama dengan RS Marzuki Mahdi untuk direhab," ucap Lienda.

Lienda mengatakan pihaknya sempat bertanya alasan SR duduk di tengah Jalan Margonda. Dia menyebut SR hanya senyum ketika ditanya.

"Waktu saya tanya dia senyam senyum aja, jawabnya ya (dia) mau aja duduk di situ (di tengah jalan Margonda), yang namanya depresi," ujarnya.

Peristiwa itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, wanita tersebut terlihat mengenakan baju kemeja motif kotak-kotak dan bercelana jins.

Dia tampak duduk di aspal di tengah Jalan Margonda Raya. Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan.




(mea/mea)