Pedemo Pro-Anies Dipolisikan Gegara Poster 'Kita Lengserkan Presiden'

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 18:09 WIB
Foto: Massa Pro-Anies Dipolisikan (Matius Alfons)
Jakarta - Advokat Pecinta Perdamaian, Suhadi melaporkan seorang wanita yang ikut demo banjir di depan Balai Kota, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Wanita yang merupakan bagian dari massa pro Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini disebut-sebut merupakan guru, dipolisikan karena poster 'Loe Lengserin Anies, Kita Lengserin Presiden Loe' saat aksi tersebut.

"Kami datang ke sini adalah berkaitan dengan demo yang ada di DKI, di mana demo itu awalnya adalah demo yang dilakukan ibu-ibu yang kena korban banjir. Kemudian itu ada demo tandingan di mana demo tandingan itu sudah membawa pamflet yang bentuknya menyerang keberadaan presiden," jelas Suhadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menurut Suhadi, aksi yang dilakukan massa emak-emak pro-Anies itu bernuansa politis. Padahal, aksi itu sendiri berkaitan dengan permasalahan banjir yang melanda Ibu Kota di awal Januari 2020 lalu.

"Padahal di dalam konteks ini, demo itu pure masalah banjir bukan masalah politik. Namun dalam persoalan itu yang saya lihat juga gambar-gambar itu ada nyatakan 'Loe Lengserin Anies, Kita Lengserin Presiden Loe'm" tutur Suhadi.

Suhadi menilai, aksi tersebut dapat menimbulkan perpecahan.





Selanjutnya
Halaman
1 2