9 JPO di DKI Akan Direvitalisasi Kekinian Tahun Ini, Masih Pakai Atap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 17 Jan 2020 16:53 WIB
Foto: JPO Pasar Minggu yang sudah rampung direvitalisasi. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi sembilan jembatan penyeberangan orang (JPO) di tahun 2020. JPO tersebut akan dibuat bertema layaknya JPO Pasar Minggu dan Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot.

"Ada sembilan, tersebar di 5 wilayah. Nanti tempatnya tuh ada di Soepomo, Warung Buncit, (Universitas) Assyafiiyah, Grogol, pokoknya tersebar di 5 wilayah deh ada," ucap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).


Sembilan JPO yang direvitalisasi masih menggunakan atap. Bagi Hari, JPO atap terbuka lebih cocok di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

"Kalau sekarang modelnya tertutup. Terbuka karena untuk Thamrin-Sudirman, karena view-nya bagus. Tapi kalau nggak ada view bagus, kita tutup," ucap Hari.

Hari mengaku desain untuk JPO-JPO itu tidak monoton. Menurut Hari, JPO memiliki arsitektur yang kekinian dan indah.

"Iya (kekinian) Pasming (Pasar Minggu) dan Dan Mogot keren kan, nggak kalah sama yang di Bunsen (Bundaran Senayan). Nah kemarin desainnya sudah jadi, itu menarik semua," ucap Hari.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2